• gambar
  • gambar

SMP AL IKHLASH LUMAJANG ISLAMI-MANDIRI-BERINTELEKTUAL GALI POTENSI RAIH PRESTASI MENUJU RIDLO ILAHI

Pencarian

Kontak Kami


SMP AL-IKHLASH LUMAJANG

NPSN : 20558805

Jogoyudan, Kec. Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67314


info@smpalikhlashlmj.sch.id

TLP : 0334891989


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 86854
Pengunjung : 27223
Hari ini : 25
Hits hari ini : 58
Member Online : 1
IP : 18.215.33.158
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

  • TEGUH HIDAYAT INDARYANTO (Guru)
    2018-11-15 14:33:34

    La taghdob wa lakal jannah...Jangan kau marah, maka bagimu surga.. (Al Hadits)
  • ERNA PRATIWI (Guru)
    2018-11-15 10:39:30

    Bekerja keras adalah bagian dari fisik Bekerja cerdas adalah bagian dari otak Dan...bekerja Ikhlash adalah bagian dari hati
  • Shinta Okta Selvi (Guru)
    2018-11-15 10:24:11

    Tiada daya dan upaya kecuali hanya milik-Nya
  • Ries Ardianto (Guru)
    2017-09-25 13:18:42

    Pengalaman adalah Sumber Pengetahuan "Albert Einstein"
  • ERNA PRATIWI (Guru)
    2017-09-25 11:30:21

    Sahabat bukan dia yang mengenalmu sudah lama,tetapi sahabat adalah Dia yang tidak pernah meninggalkanmu dalam KONDISI APAPUN
  • TEGUH HIDAYAT INDARYANTO (Guru)
    2017-09-20 14:31:42

    "Isy kariiman au mut syahiidan " Hidup mulia atau mati syahid "
  • LINDA NURMAWATI (Guru)
    2017-09-18 15:14:10

    SMP Al Ikhlash Lumajang....jaya slalu maju terus pantang mundur...Allohuakbar

MAULID NABI SAW




" MELACAK REKAM JEJAK ROSULULLOH SAW "


 


Muhammad adalah manusia teragung yang pernah menginjakkan kakinya di bumi ini. Dia membawa sebuah agama, mendirikan sebuah bangsa, meletakkan dasar-dasar moral, memulai sekian banyak gerakan pembaruan sosial dan politik, mendirikan sebuah masyarakat yang kuat dan dinamis untuk melaksanakan dan mewakili seluruh ajarannya. Beliau juga telah merevolusi pikiran serta perilaku manusia untuk seluruh masa yang akan datang.


Pengakuan tokoh-tokoh dunia terhadap Rasulullah saw bukan tanpa sebab, sebagai pendiri agama besar di dunia, beliau memiliki pengaruh yang luar biasa dalam sejarah peradaban dunia. Beliau telah memulai peradaban baru dan memberikan suatu pengaruh pribadi yang sangat besar pada jutaan umat manusia selama 14 abad terakhir. Tidak ada pemimpin agama lain seperti Zoroaster, Laozi, Mahavira, Nabi Musa as, Gautama, Buddha atau Nabi Isa as yang memiliki pengaruh terhadap perilaku sehari-hari sekomprehensif dan mendalam seperti yang diperlihatkan oleh Rasulullah saw dengan memberikan contoh teladan dalam bidang agama dan duniawi. Sehingga selama umat manusia mengikuti sunnah-nya, maka mereka akan mendapatkan kebaikan dalam segala bidang kehidupan.


Nabi Muhammad saw merupakan manusia yang paling berpengaruh dalam peradaban dunia sepanjang sejarah umat manusia universal. Beliau adalah satu-satunya manusia yang meraih keberhasilan spektakuler, baik di bidang penyiaran agama maupun kehidupan dunia. Rasulullah saw telah sukses menyiarkan risalah Islam yang menjadi agama terbesar di muka bumi ini. Kini, setelah 14 abad kepergiannya, dedikasi dan pengaruhnya tetap terasa, serta terus mewarnai perjalanan hidup umat manusia dan pengikutnya pun terus bertambah dari waktu ke waktu.


Jika melihat sisi yang lain, Rasulullah saw merupakan pemimpin politik dan panglima tentara yang brillian dan berani. Beliau juga merupakan kepala pemerintahan yang paling hebat sepanjang sejarah peradaban manusia. Jika melihat wilayah kekuasaan Arab Islam yang sangat luas dan besar itu selalu identik dengan Rasulullah saw, dan tidak ada satu orang pun yang mengklaim keberhasilan penyebaran panji-panji Islam itu atas nama pribadi, melainkan hasil perjuangan Rasulullah. Masyarakat dunia pun mengakui keagungan, kehebatan dan prestasi spektakuler yang telah diukir oleh manusia terbaik sepanjang sejarah itu.


Rasulullah saw itu telah diwariskan kepada umat manusia untuk dijadikan pedoman hidup hingga hari kiamat, sebagaimana sabda Rasulullah saw dalam sebuah hadisnya: “Wahai sekalian manusia, sungguh aku telah meninggalkan dua perkara kepada kalian, jika kalian berpegang teguh pada keduanya, maka kalian tidak akan sesat selama-lamanya, yaitu kitabullah dan sunnahku.” (HR. At-Tirmidzi).


Nabi Muhammad saw memang terlahir juga sebagai seorang anak manusia. Namun beliau merupakan manusia pilihan Allah Swt dengan tugas mulia untuk menyatukan manusia dalam pengabdian terhadap satu Tuhan sekaligus mengajarkan hidup yang lurus sesuai perintahNya. Hingga hari ini, perjuangannya telah terukir indah dengan tinta emas dalam sejarah peradaban dunia dan akan tetap abadi hingga datangnya keputusan Allah dengan segala hikmahNya. Wallahu a’lam


 



 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas